PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

Tak Berkategori

PTPYQ 2 M Jalin MoU dengan UNUSA

Kudus – PTPYQ 2 M Laksanakan MoU dengan Universitas Nahdlatul Ulama’ Surabaya (UNUSA) pada Kamis, 09 Mei 2024. Rektor UNUSA Bersama dengan rombongan datang ke PTPYQ 2 Muria pada Kamis kemarin (9/5)

Pada siang hari yang cerah itu, perwakilan pengurus YM2SM, Drs. H. M. Nur Hudlri, selaku wakil ketua menuturkan, “Kami haturkan terima kasih atas silaturrahim dari UNUSA. Mudah mudahan kehadiran UNUSA akan meningkatkan semangat kami, dan santriyah kami akan menjadi profesor profesor sesuai bidangnya masing masing. Harapan dari kami, adalah supaya santriyah santriyah kami menjadi generasi NU yang modern.”

MoU ini sekaligus silaturrahim balasan dari UNUSA, seperti yang dituturkan oleh Abah KH. Nur Khamim, Lc., P.gD., M.Pd., bahwa pihaknya sowan ke UNUSA pada bulan Desember.  Segenap pengurus PTPYQ 2 Muria memiliki komitmen karena banyak dari santri yang menginginkan jurusan kedokteran. Oleh karena itu pondok memilih yang paling utama, universitas dengan pondasi yang sama dan telah memiliki fakultas kedokteran. UNUSA sudah memiliki dua rumah sakit di Surabaya, yakni satu di Gresik dan satu di Bondowoso.

“Intinya, yang kami harapkan dari santri santri dan peserta didik PTPYQ 2 M, kami selalu mendoakan, diantaranya, biarkan zaman berubah, identitas Yanbu Muria tak boleh berubah, silakan kurikulum berganti, tapi mengaji tetap di hati, dari Yanbu Muria, kita hidup mandiri dan berdikari”, tutur Abah Khamim, panggilan akrabnya.

Abah Khamim juga memohon arahan, wejangan, serta motivasi untuk para santri, melangitkan doa terbaik, semoga menjadi santri hafidhoh qurani amali, unggul dalam prestasi, berkarakter ahlussunnah wal jama’ah.

Atas nama pondok dan yayasan Abah Khamim menghaturkan ahlan wa sahlan kepada seluruh jajaran UNUSA. Doa dan terima kasih juga beliau haturkan kepada segenap rombongan UNUSA. Atas nama pondok dan madrasah Abah juga memohon maaf atas segala kekurangan, kekhilafan dalam penyambutan tersebut

Dalam sambutannya, rektor UNUSA, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng, menuturkan, “Kami bahagia sekali hari ini menandatangani MoU, untuk mendampingi terwujudnya generasi muslimah yang berkualitas. Kami meyakini, MoU ini akan berjalan dengan baik dan sukses, dan tentu akan muncul “trust” di antara kami. Inyaallah MoU kita akan berjalan sukses di masa depan. Sebagai sesama warga NU, kami memiliki keingingan yang sama kuatnya, dalam mewujudkan generasi NU yang berkualitas.” Tutur beliau.

Dalam kesempatan tersebut rombongan dari UNUSA juga turut hadir diantaranya, wakil rektor II Ir. Muhammad Faqih, M.SA., P.hD., Bapak Ir. Sukemi selaku kepala Humas dan Marketing, dr. Azizah. A.S., Sp.Kj., dr. Muhammad Fifin Kombih, M.Kes., kepala Klinik UNUSA. (Ar/fid)

Penulis: Arofatul Ulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *