PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

Tak Berkategori

Mendawamkan Al-Qur’an; Menjadi Golongan yang Dirindukan Surga

Siang itu (13/01), seluruh santri Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria begitu antusias mengikuti seminar ilmiah oleh Prof Dr. K. Masykuri M.Si., Rektor Universitas Islam Malang. Kegiatan tersebut merupakan bentuk rangkaian kegiatan Mou antara PTPYQ 2 M dengan UNISMA.

Di hadapan para santri PTPYQ 2 M, beliau menyampaikan bahwa ada empat golongan yang dirindukan surga. Salah satunya adalah, orang yang gemar membaca Al-Qur’an. Hampir setiap waktu dan kesempatan lisannya senantiasa digunakan untuk membaca kalam Allah. Selain dirindukan oleh surga, orang yang rajin membaca Al-quran, akan memperoleh ketenangan dalam hatinya. Hal tersebut tidak berbeda dengan keadaan di PTPYQ 2 M. Setiap saat setiap waktu suara ngaji selalu menggema di setiap sudut ruangan pondok ini.

“Apalagi, cita citanya tidak sekedar menghafal, namun juga memahami, mendalami, serta mengamalkan Al Qur’an . Sungguh luar biasa. Selain itu, sebagai generasi muda, kita harus berorientasi pada kemajuan dalam hidup kita. Sebagai individu, kita memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menyukseskan diri kita. Tidak sekedar menjalankan amanah tapi juga harus berorientasi kemajuan.” Tutur beliau.

“Dengan dipayungi rahmat dan berkah dari Allah, niat kita mardhatillah, InsyaAllah seluruh santri yang sedang menghafalkan Al-Qur’an diberikan kemudahan kemudahan. Tidak hanya mempelajari Al-Qur’an, tapi juga mengajarkannya.” Tutur beliau menambahkan.

Penulis: Arofatul Ulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *