PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

Tak Berkategori

Memantapkan Niat dan Memanfaatkan Waktu Sebaik- Baiknya

Kudus- Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria (PTPYQ 2 M) mengadakan kegiatan Apresiasi Santri Berprestasi Tahfidh; Kategori Teladan dan Tercepat pada Senin Pahing, 21 Dzulhijjah 1444 H / 10 Juli 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi pondok atas prestasi santri di bidang Tahfidh.

Kegiatan yang dilaksanakan di auditorium asrama MA TPYQ 2 M tersebut dihadiri oleh seluruh santri PTPYQ 2 M. Dalam kegiatan itu, apresiasi santri kategori tercepat diberikan kepada 2 santri dan kategori teladan diberikan kepada 1 santri setiap angkatan.

Dina Fitriana, salah satu santri peraih kategori tercepat menyatakan bahwa dia senang mendapatkan apresiasi tersebut dan motivasi di balik itu ialah, Dina ingin membuat bangga orang tua, ingin cepat haflah agar bisa memperdalam kajian ilmu Al-Qur’an.

Hal senada juga disampaikan oleh Naysa Hawa Abidah. “Ingin membahagiakan orang tua, ingin cepat cepat mengikuti karantina agar bisa segera haflah. Dan setelah itu, bisa fokus ke akademiknya, dan fokus menentukan jurusan saat kuliah,” katanya.

Selain itu, ada beberapa tips yang bisa diikuti santri lain agar dalam menghafal Al-Qur’an bisa sungguh sungguh seperti para peraih apresiasi santri berprestasi kategori tercepat. “Memantapkan niatnya, memanfaatkan waktu sebaik baiknya, kurangi ngobrol berlebihan, dan mohon doa kepada orang tua agar dimudahkan dalam menghafal Al-Qur’an.” Kata Safira Zea Munayya.

Tips yang tidak kalah penting adalah, selalu termotivasi oleh teman teman atau kakak kelas yang sudah khotimat. “Karena, kalau teman teman yang lain bisa, saya juga pasti bisa. Harus bisa membagi waktu dengan baik juga, dan jangan keseringan tidur,” kata Adibah Kamila Mufidah.

(Ar/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *