PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

Tak Berkategori

Apresiasi untuk Santri Teladan

Kudus- Kegiatan Apresiasi Santri Berprestasi Tahfidh di Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria (PTPYQ 2 M) dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi pondok atas prestasi santri di bidang Tahfidh. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin Pahing, 21 Dzulhijjah 1444 H / 10 Juli 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di auditorium asrama MA TPYQ 2 M tersebut dihadiri oleh seluruh santri PTPYQ 2 M. Dalam kegiatan itu, apresiasi santri kategori tercepat diberikan kepada dua santri dan kategori teladan diberikan kepada satu santri setiap angkatan. Beberapa kriteria santri kategori teladan yaitu, perolehan tahfidh di atas target, etika dan akhlak santri selama satu tahun baik dalam halaqah, jama’ah, dan deresan. Serta, tidak ada catatan BK.

Beberapa santri peraih kategori teladan, menyampaikan ada beberapa motivasi dan tips untuk teman teman santri yang lain. “Jika ingin berhasil, ibu selalu menasehati harus patuh kepada ustadz ustadzah, dan taat peraturan. Selain itu, kunci berhasil mondok yaitu hormat dan berbakti kepada orang tua serta para guru.” Kata Firly Dzhulhi Soebagyo.

Nabila Fauziah Nur, juga menyampaikan jika santri taat peraturan, patuh kepada ustadz ustadzah, mencari ilmu itu lebih mudah. Orang tua Nabila juga selalu berpesan seperti itu. Selain itu ketika mondok, mengikuti aturan pondok serta patuh kepada ustadz ustadzah harus dijalani dengan ikhlas.

“Saya berharap semoga saya bisa tetap istiqomah,” kata Nabila. Hal yang sama juga disampaikan Arsyilia Zahwa Labiba, “Kalau santri taat peraturan, hidupnya enak. Serta, sudah menjadi kewajiban sebagai santri untuk patuh kepada ustadz ustadzah.” Kata Zahwa. (Ar/*)

One thought on “Apresiasi untuk Santri Teladan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *