PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

BeritaBerita

PUSDATIN Gelar BIMTEK bagi PTK MTs- MA TPYQ 2 Muria

Kudus- Dalam rangka Peningkatan Kompetensi TIK dan Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, MTs- MA Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria bekerjasama untuk menyelenggarakan Bimbingan Teknik (BIMTEK). Bimtek ini menghadirkan dari Tim Pusdatin Kemendikbud Ristek Dikti.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Ibu Hj. Qurrotu Aini, S.Psi, M.S.M. yang ikut memberikan sambutan bahwa berkaitan dengan Implementasi Kurikulum Merdeka, para ustadzah yang mengajar juga harus merdeka. Oleh karena itu, adanya Platform Merdeka Mengajar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya untuk meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar.

“Semoga dengan pelatihan ini dapat memberikan ilmu kepada ustadz- ustadzah di madrasah ini sehingga memudahkan dalam mengajar para santri,” ungkapnya.

Sementara itu, Dr. H. M. Hasan Chabibie, S.T., M.Si. selaku Kepala Pusdatin yang juga memberikan sambutan melalui rekaman video mengatakan bahwa, Keberadaan Implementasi Kurikulum Merdeka ini sangat relevan dengan kondisi saat ini.

“Tidak bisa dipungkiri, dukungan teknologi menjadi hal yang penting. Oleh karena itu, penting kepada bapak ibu guru harus terus meningkatkan gairah belajar, menciptakan belajar yang menyenangkan, karena pendidikan itu jangka panjang,” jelasnya.

Selanjutnya Pengasuh PTPYQ 2 Muria sekaligus kepala MA TPYQ 2 Muria Abah KH. Nur Khamim Lc., M.Pd., menuturkan bahwa beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Pusdatin Kemendikbudristek Dikti yang sudah bersedia berbagi ilmu dalam agenda bimbingan teknologi.

“Sesuai dengan visi pondok kita Terwujudnya hafidah Qur’ani Amali, unggul dalam prestasi berkarakter islam Ahlussunnah wal Jamaah,” tuturnya.

Pada penggalan kalimat pertama berhubungan dengan ketahfidhan. Penggalan kalimat kedua berhubungan dengan akademik, berkaitan prestasi santri, maka hal ini merupakan tugas utama berada di pundak guru. Metode pembelajaran yang sesuai menjadi hal yang penting untuk mencapai tujuan pendidikan. (fid/Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *