PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

Tak Berkategori

Total 15 Santri Raih Predikat Teladan dan Tercepat

Kudus- Di akhir semester genap tahun ajaran 2022- 2023 Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria (PTPYQ 2 M) memberikan apresiasi kepada santri berprestasi di bidang ketahfidhan. Prestasi di bidang ketahfidhan ini diambil dua kategori yakni santri teladan dan tercepat (hafalan).

Foto bersama para santriyah berprestasi tahfidh kategori teladan dan tercepat bersama Ummi Puji Astuti, AH., selaku Kepala pendidikan Tahfidh

Apresiasi ini diberikan kepada para santri di masing- masing angkatan baik dari angkatan pertama hingga angkatan kelima. Hal ini disampaikan oleh Ummi Puji Astuti, AH., selaku Kepala pendidikan Tahfidh (Istri pengasuh Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria, KH. Nur Khamim Lc., M.Pd.)

Untuk Kategori Teladan kriteria dalam penilaiannya yakni; perolehan tahfidh di atas target, etika dan akhlak selama satu tahun baik di dalam Halaqah, Jama’ah dan ketika deresan. Selanjutnya tidak ada catatan dari Guru Bimbingan Konseling (BK).

“Kalau santri tercepat kriteria penilaiannya, yang paling banyak perolehan tahfidhnya, “ tuturnya usai mengisi acara pemberian apresiasi santri berprestasi tahfidh teladan dan tercepat di auditorium Asrama Aliyah, pada Senin pahing, 21 Dzul-Hijjah 1444/ 10 Juli 2023.

Dalam acara tersebut Ummi Puji, panggilan akrabnya, memberikan apresiasi kepada santri berprestasi tahfidh teladan dan tercepat didampingi waka kurikulum tahfidh, waka kesantrian tahfidh dan para ustadzah halaqoh serta para murobbiyah.    

Ummi Puji Astuti, AH., sedang memberikan hadiah kepada santriyah berprestasi tahfidh teladan dan tercepat di Auditorium Asrama Aliyah

Sementara itu, KH. Nur Khamim, Lc., M.Pd. selaku pengasuh PTPYQ 2 Muria menambahkan bahwa diselenggarakannya acara tersebut merupakan bentuk apresiasi pondok/ lembaga atas prestasi santri di bidang tahfidh.

“Poin selanjutnya bahwa agenda tersebut sebagai pemantik pemacu dan pemicu semangat santri untuk menumbuhkembangkan jiwa kompetitif di kalangan santri,” tutur Abah Khamim.

Abah Khamim juga menambahkan, ini merupakan bentuk penegasan riil akan Sunnatullah yakni Man Jadda Wajada, Bahwa kesungguhan akan membuahkan kesuksesan. Man Yazro’ Yahshud. Bahwa, siapa yang mau menanam, ia pula yang akan memanen.

“Percayalah, bahwa Ikhtiyar dan usaha, tidak akan mendustakan hasil,” tuturnya.(fid)

Nama- Nama Santri berprestasi Tahfidh kategori teladan dan tercepat

Kelas XI

Teladan : Arsyilia Zahwa Labiba

Tercepat : Naili Manzilatal Ulya

Tercepat : Naysa Hawa ‘Abidah

Kelas X

Teladan : Firly Dzulhi Soebagio

Tercepat : Safira Zea Munaya

Tercepat : Adibah Kamila Mufidah

Kelas IX

Teladan : Nailal Farah Adiba

Tercepat : Hasna Labiba Farzana

Tercepat : Aisyah Salsabila Aljinani

Kelas VIII

Teladan : Khayran Adzranida Kautsa

Tercepat : Rihadatul Aisy Nyr Riyanto

Tercepat : Benazir Zahra

Kelas VII

Teladan : Nabila Fauziyah Nur

Tercepat : Dina Fitrianan Khadiro

Tercepat : Rizqia Salsabila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *