PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

Tak Berkategori

Haflatul Wada’ Generasi Pertama

Kelas XII MA TPYQ 2 Muria foto bersama usai acara Haflatul Wada’ dengan penuh kebahagiaan

Kudus- Mengenakan busana atasan putih dan bawahan salem bercampur krem dibalut dengan kerudung krem, menjadikan santriyah kelas XII MA Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria terlihat cantik nan anggun. Hal ini dikarenakan mereka mengikuti acara Haflatul Wada’ yang diselenggarakan kemarin (7/6).
Pada acara tersebut turut hadir para wali santriyah kelas XII, pengurus Yayasan Masjid dan Makam Sunan Muria (YM2SM), para Asaatiidz wal Ustaadzaat, pengawas Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah TPYQ 2 Muria, Kepala kantor Kemenetrian Agama Kab. Kudus, Bapak H. Suhadi, S.Ag., M.S.I., dan segenap tamu undangan.
Dalam acara tersebut juga dirawuhi oleh KH. Syaeun Adhim, M.Pd.I, pengasuh Pondok Yanbu’ul Qur’an Remaja (Bejen) yang merupakan wali santri dari Ananda Hawariyah Hanun sekaligus mewakili sambutan dari wali santri. Beliau menyampaikan beberapa pesan di majelis tersebut.
“Pertama kami menyampaikan penghargaan setinggi- tingginya kepada keluarga besar PTPYQ 2 Muria, MA TPYQ 2 Muria yang selama ini selama 6 tahun, anak- anak saya sudah menimba ilmu di pondok dan madrasah ini.” tuturnya.
Kedua, mohon doa restu kepada asaatidz dan ustaadzaat, semoga jerih payah santriyah ini mendapatkan ilmu yang manfaat, barokah di dunia dan akhirat. Ketiga, Tentunya dalam silaturrahim selama 6 tahun, ada kesalahan dan kekhilafan.
“Semoga setelah meninggalkan pondok, para santriyah yang melanjutkan pendidikannya semoga diberi kemudahan, kesuksesan dan di pernahke oleh Allah SWT, sehingga cita- citanya dapat tercapai dengan ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tuturnya.

Prosesi Haflatul Wada’ dengan mengalungkan samir wisuda oleh para ustadzah sebagai pertanda kelulusan kelas XII


Sementara itu, di majlis yang sama Drs. KH. Abdul Manaf, selaku Ketua YM2SM juga memberikan sambutan. Beliau menyampaikan Ahlan wa sahlan marhaban bi hudhurikum. Beliau berterima kasih karena sudah memberikan kepercayaan untuk menitipkan putri- putrinya di pondok ini.
Beliau juga memohon maaf apabila ada kekurangan baik dari segi fasilitas, gedung dan pelayanan yang belum sempurna dan lain sebagainya.
Dilanjutkan oleh sambutan dari pengasuh PTPYQ 2 Muria, Abah KH. Nur Khamim Lc., M.Pd., mengucapkan Alfa mubarok kepada semua santri kelas XII yg telah menyelesaikan tahapan2 program kemadrasahan dan kepesantrenan.
“Congratulations kepada wali santri dalam menyokong program madrasah dan pondok sehingga biss melihat kelulusan putri- putri tercinta,” tuturnya.
Ucapan terima kasih kepada pihak asaatidz dan ustaadzah yang telah membantu santriyah menyelesaikan tugas tugasnya dengan baik. Terima kasih kepada pihak yg berkontribusi sehingga acara bisa terselenggara dengan baik.
Generasi pertama di PTPYQ 2 Muria kelas XII ini merupakan alumni pertama yang beberapa waktu lalu telah di launching nama ikatan alumni yakni Ittihad Muttakhorrijat Yanbu’ul Qur’an Muria (IMAN-QU). (kei/fid/Ar)

Penulis: Vyadianina Keinunata (santriyah kelas XI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *