PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

Tak Berkategori

Kembangkan Soft Skill di Lereng Muria

Ahad, (19/05/2024) – Pagi itu, udara masih terasa dingin ketika 25 santriyah Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria (PTPYQ 2 M) tiba di pelataran aula Yayasan Masjid dan Makam Sunan Muria (YM2SM). Seluruh santriyah tersebut, sedang mengikuti rangkaian program Latihan Dasar Jurnalistik (LDJ) tahun 2024. Dengan didampingi oleh para pembina jurnalistik, seluruh santriyah berjilbab putih itu menyusuri kios kios yang berjejer di samping kanan dan kiri menuju Makam Sunan Muria. Mereka melaksanakan praktik hunting berita dengan mewawancarai pengurus makam, pedagang, ataupun peziarah.

“Alhamdulillah, kegiatan ini didukung penuh oleh pondok, sehingga anak anak bisa menyalurkan minat dan bakatnya pada bidang tulis menulis. Selain itu, kegiatan jurnalistik sangat efektif untuk mengembangkan soft skill mereka. Sehingga harapan kami, ilmu yang mereka dapatkan di sini berguna untuk masa depan mereka,” tutur Ustadzah Zaim Fida, ketua panitia kegiatan sekaligus pembina jurnalistik di PTPYQ 2 M.

Pada kesempatan lain, WAKA Kesiswaan MTs Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria, Ustadzah Uswatun Hidayah menuturkan hal yang sama. “Kegiatan ini sangat positif, bisa menggali potensi serta ide ide kreatif santriyah, juga memberi kesempatan mereka untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat sembari menerapkan ilmu jurnalistik yang telah didapat sebelumnya. Selain itu, kegiatan ini juga melatih rasa percaya diri dan kemampuan bersosialisasi santriyah,” tutur beliau.

Ustadzah Lina Fauzul Muna, WAKA Kesiswaan MA Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria, menghaturkan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Pengurus YM2SM, yang telah memberi kesempatan santriyah PTPYQ 2 M untuk melaksanakan praktik wawancara serta menyusun buletin bayangan di aula YM2SM. “Kami sangat mengapresiasi Pengurus YM2SM yang telah menyambut serta memfasilitasi kami dengan baik.” Tutur beliau.
(Ar/fid)

Penulis: Arofatul Ulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *