PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

AkademikBerita

Tingkatkan Kompetensi Mengajar Guru Melalui Media Pembelajaran

Kudus- Dalam rangka peningkatan kompetensi guru dalam mengajar, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria menyelenggarakan workshop pembuatan Media pembelajaran. Kegiatan ini diikuti oleh segenap guru Madrasah yang mengajar di dalam kelas.

Media pembelajaran merupakan salah satu faktor keberhasilan dalam proses pembelajaran. Hal ini dituturkan oleh KH. Nur Khamim Lc, M.Pd., selaku pengasuh pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria saat memberikan sambutan, (07/08).

“Salah satu contoh ketika sahabat yang menanyakan kepada Rasulullah tentang jumlah hari dalam satu bulan, kemudian Rasulullah menjawab هكذا  dengan sambil menunjukkan jari-jari mulia Rasulullah. Inilah salah satu media pembelajaran yang dicontohkan oleh Rasulullah,” tuturnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Drs H. Nur Hudlri, selaku pengurus Yayasan Makam dan Masjid Sunan Muria (YM2SM) menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya workshop kali ini adalah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam metode pembelajaran.

“Ilmu Allah tidak akan habis dikejar. Kami selaku penyelenggara, supaya tetap berkualitas dan selalu dikenal, maka dari segi pelayanan harus selalu kami ditingkatkan. Maka jangan bosen-bosen untuk selalu menimba ilmu,” imbuhnya.

Beliau menambahkan bahwa madrasah ini disetting madrasah modern dalam segi pelayanan dan fasilitas. Diselenggarakannya workshop ini diharapkan guru semakin menguasai media pembelajaran.

Hampir sama disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuri, M.Pd., selaku kepala Madrasah Tahfidh putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria mengungkapkan bahwa peserta didik di era saat ini lebih pintar dari guru, terutama dalam penggunaan media seperti handphone.

“Jangan sampai kita kalah dengan anak-anak didik kita. Banyak anak-anak yang saat ini sudah bisa menggunakan aplikasi seperti tiktok dan viewer nya sudah sampai ribuan,” imbuhnya.

Ustadz Zainuri, panggilan akrabnya, menghimbau kepada ustadz-ustadzah yang hadir dalam acara tersebut untuk selalu menata niat berkhidmah dan sama-sama belajar untuk mencari ridho Allah swt. (fid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *