PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

Tak Berkategori

Upacara HSN di PTPYQ 2 M

Kudus- Hari Santri Nasional (HSN) tanggal 22 Oktober menjadi momen yang cukup penting di lingkungan madrasah. Untuk memperingati HSN salah satu diantaranya para santri melakukan upacara.

Upacara peringatan HSN pada 22 Oktober dilakukan di halaman madrasah oleh para santriyah Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria (PTPYQ 2 M). Upacara tersebut diikuti oleh seluruh santriyah dan para ustadz- ustadzah.

Dalam upacara tersebut pembina di handle langsung oleh Pengasuh PTPYQ 2 M Abah KH Nur Khamim Lc., Pg.D., M.Pd. Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmah.

Dalam amanatnya, KH Nur Khamim, menjelaskan kilas sejarah resolusi jihad di depan para santriyah. “Kita ini orang Indonesia yang beragama Islam, bukan orang Islam yang kebetulan tinggal (hidup) di Indonesia,” tuturnya.

Karena itu, KH Nur Khamim berharap, agar para santri bisa mengamalkan keislaman yang ramah, bukan Islam yang marah, Islam yang merangkul, bukan memukul. “Jihad santri adalah belajar sungguh-sungguh, menghafalkan dengan sungguh-sungguh. Dan dalam diri santri harus senantiasa terpatri iman, Islam dan ihsan,” tutur Abah Khamim.(fid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *