PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

Tak Berkategori

Usai PAS, PTPYQ 2 Muria gelar Classmeeting dan Outbound

Kudus- Setelah melaksanakan kegiatan akademik Penilaian Akhir Semester  Gasal, baik di tingkat Madasah Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah, Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria sejenak melepas penat dengan mengadakan kegiatan Classmeeting dan Outbound. Kegiatan tersebut diikuti oleh santri kelas VII MTs dan X MA didampingi oleh para ustadzah.

Pelaksanaan classmeeting dan outbound terhitung dari tanggal 15-16 Desember. Untuk classmeeting dilaksanakan oleh kelas VII MTs pada tanggal 15 Desember, sedangkan untuk tanggal 16 Desember dilanjut nonton film The Mitchells vs Themachine. Hal ini disampaikan oleh Ustadzah Nur Dzakiah, S.Pd., selaku Koordinator classmeeting.

“Alhamdulillah mereka sangat ceria dan semangat selama dua hari ini. Rencananya setiap tahun kita tetap mengadakan kegiatan classmeting ini, untuk refreshing anak-anak,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang berbeda tepatnya di Pinus Kajar (Pijar) Park di desa Kajar santri kelas X MA mengadakan kegiatan outbond yang dipandu oleh ustadzah Lina Fuzul Muna, M.Pd. bersama dengan tim.  

Hari Rabo, 15 Desember kelas X MA hiking keluar dari area pondok untuk mengikuti rute yang telah ditentukan. Setiap kelompok harus berhenti ketika sampai pada pos- pos yang sudah disediakan oleh panitia. Dilanjutkan dihari berikutnya anak-anak mengikuti outbond di Pijar Park.

Hadira Rizqiana santri kelas X mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. Harapannya ke depan, kegiatan outbond dan hiking tetap diadakan dan menjadi agenda rutin.

“Sangat berkesan sekali kegiatan selama dua hari ini. Baru kali ini kita kegiatan di luar pondok dan temen-temen juga pada seneng,” katanya.

Perasaan yang sama juga diungkapkan oleh Dannis Rahma Yuliza, santri kelas X MA. Dia mengaku sangat senang meskipun lelah mengikuti kegiatan hiking. Dengan adanya kegiatan tersebut, dapat menambah pengalaman dan sebagai refreshing setelah kegiatan PAS.(fid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *