PSB Hari Pertama Mencapai Sekitar 280 Pendaftar


Kudus- Hari pertama Pendaftaran Santriyah Baru (PSB) Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria Tahun pelajaran 2022/ 2023 baru saja bergulir (1/12) mencapai 283 pendaftar. Sedangkan untuk kuota yang ditampung ada 500 pendaftar.
Rencananya, tingkat MTs menampung 500 pendaftar dan hanya 160 santriyah baru yang akan diterima, dan tingkat MA menampung 100 pendaftar dan hanya 40 santriyah baru yang akan diterima. Hal ini disampaikan oleh Drs H. Nur Hudlri selaku ketua panitia PSB PTPYQ 2 M.


Masyarakat sangat antusias dalam menyambut pendaftaran PSB kali ini. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pendaftar di hari pertama dan disusul hari kedua mencapai sekitar 300 pendaftar.
“Ini membuktikan bahwa masyarakat yakin akan visi misi Pondok Tahfidh Putri Yanbuul Quran 2 Muria, terwujudnya hafidhoh Qurani Amali, unggul dalam prestasi, berkarakter Islam ahlussunnah wal jamaah, ” Tuturnya.
Sementara itu, Ustadz Ufi Syaiful Ulum selaku tim IT PSB PTPYQ 2 Muria menyampaikan bahwa pendaftaran PSB dibuka mulai tanggal 1-15 Desember. Namun apabila sebelum tanggal 15 Desember kuota sudah penuh, maka pendaftaran akan ditutup sebelum tanggal yang ditentukan.
“Jika dilihat dari hari pertama pendaftaran ada sekitar 280 pendaftar, kemungkinan dalam waktu satu minggu kuota sudah bisa terpenuhi. Ini seperti tahun-tahun sebelumnya,” Ungkapnya.
Ustadz Ufi juga menyampaikan, bahwa pendaftar berasal dari berbagai daerah baik dari pulau Jawa maupun luar Jawa. Hampir menyeluruh disetiap pulau di Indonesia.(Ar/fid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *