PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

Tak Berkategori

Gelora Semangat Santriyah Berkarya

Muria – Santriyah berseragam coklat khas pramuka terlihat memenuhi Aula Asrama MA Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria pada Kamis siang (30/05). Mereka terlihat antusias dalam barisan untuk mendapatkan hasil cetak karya mereka, Buku Kreasi Santri dan Antologi Cerpen dan Puisi berjudul “Assalamualaikum Azaya”. Usai mendapatkan buku dalam genggaman, santriyah kelas 7 hingga 12 itu dengan khusyuk mengikuti acara “Apresiasi Karya Santri”. Sebuah acara sederhana untuk mengapresiasi karya santriyah, namun sangat bermakna.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala MTs Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria, Ustadz M. Zaenuri, M.Pd.I, serta Kepala MA sekaligus pengasuh Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria, Abah KH. Nur Khamim, Lc., M.Pd. Dalam sambutannya, Ustadz Zaenuri menuturkan bahwa beliau sangat mengapresiasi santriyah yang berhasil menuangkan karyanya ke dalam sebuah buku. Harapan beliau, semoga tahun tahun berikutnya, distribusi Buku Kreasi Santri serta Antologi Cerpen dan Puisi bisa lebih luas, juga hadir dalam versi digital. Sehingga, seluruh santriyah PTPYQ 2 M maupun masyarakat luas bisa membaca hasil karya santriyah PTPYQ 2 M.

Sementara itu, di majelis yang sama Abah KH. Nur Khamim Lc, M. Pd., menuturkan bahwa beliau berterimakasih kepada para pembina dan santriyah yang telah, sehingga buku kreasi dan buku Antologi karya santri dapat diterbitkan. Hal ini tentu menjadi sangat istimewa karena para santri memiliki second skill.

“Harapan Abah kedepan memiliki program one santri one book. Minimal pengalaman selama di pondok dituangkan dalam sebuah tulisan,” Tuturnya.

Hal ini semata untuk menambah semangat para santri dalam menyebarkan hal positif, karena termasuk jariyah. Selain itu juga sebagai bekal para santri terutama pasca Madrasah Aliyah. Oleh karena itu skill yang dimiliki senantiasa selalu dipupuk dan dikembangkan. (fil/dli/ar/fid)

Reporter : Filda Rania, Nahdliyya Karima P.

Editor: Arofatul Ulya, Zaim Fida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *