PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

BeritaKesiswaan

Drama Bahasa Arab- Inggris Pukau Ratusan Penonton

Kudus- Keseruan akting santriyah Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria (PTPYQ 2 M) menggunakan bahasa Arab dan Inggris mampu memukau penonton dan para ustadzah. Pasalnya para santri ini memunculkan ide unik-unik untuk bersaing dan ditampilkan di panggung pekan bahasa.

Untuk persiapan drama di kalangan Madrasah Aliyah sekitar satu minggu sebelum lomba. Hal ini sudah biasa dilakukan para santri karena sebelumnya sudah pernah dilakukan sebelumnya. Hal ini dikatakan oleh Leisia Hunaida santri kelas X IPA 1  sekaligus ketua ROSYM di Madrasah Aliyah Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria.

“Biasanya kita itu dadakan kalau membuat sesuatu, mungkin karena dahulu sudah pernah jadi sudah tahu. Idenya muncul dari obrolan sederhana saja, kemudian baru dibuat,” jawabnya.

Tidak jauh beda dengan santri bernama Nahdliya Karima, santri kelas 9A, saat ditanya disela-sela acara pekan bahasa. Dia mengungkapkan bahwa santri sebagian besar pandai berakting, pandai membuat cerita unik.

“Pekan bahasa tahun ini semakin meriah. Jenis lombanya lebih banyak, ada yang pintar akting, baca  berita, khitobah, story telling, jadi gak bosen. Seru banget pokoknya,” tegasnya.

Menurutnya kegiatan pekan bahasa perlu terus diadakan untuk menunjukkan bakat yang dimiliki santri dalam bidang bahasa. Selain itu  juga untuk menumbuhkan jiwa kompetisi para santri karena semuanya mengikuti lomba.

Sementara itu ustadzah Aulia Zuyyina Ulfah selaku sekretaris panitia pekan bahasa mengungkapkan bahwa, bakat para santri sangat beragam. Hal inilah yang kemudian mejadikan panitia membuat cabang lomba lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah untuk lomba- lomba pekan bahasa di hari ini berjalan dengan lancar dan penuh dengan semangat. terlihat dari euphoria para santri dalam mempersiapkan properti perlombaan yang sangat kreatif dengan memanfaatkan barang seadanya. Para santri dan audien lainnya juga Happy dengan menonton drama, story telling atau taqdim al qishah khitobah dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Sementara itu beberapa judul drama yang ditampilkan menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris karya santriyah diantaranya, About the Future, Reach Asha’s Dream,  الكورونا فى القرية، احتلال الهولندييون، الأنشطة الحلقة dan masih banyak lagi. (fid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *