PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

Berita

14 Santri Khotimat Ikuti Haflatul Hidzaq Perdana di PTPYQ 2 M

Kudus– Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria tahun ini telah menghantarkan 14 santri menjadi santri khotimat. Keempat belas santri tersebut diantaranya adalah santri kelas 8 dan 9 yang datang dari berbagai daerah.

Ke empat belas santri tersebut adalah:

  1. Indy Kesya Ameera binti KH. Muhammad Faisal Rozak, S.Ag, dari Surakarta (Jawa Tengah)
  2. Aisha Radhwadina Andini binti Dr. H. Andin Irsadi S.Pd, M.Si dari Semarang (Jawa Tengah)
  3. Khorul Izzatin Nazilah binti H. Asyhal, S.pd, dari Pati (Jawa Tengah)
  4. Talia Luzumil Izza binti Dr. Ir. H. Badat Muakhid M.P dari Malang (Jawa Timur)
  5. Karina Safinatun Naja binti Muhammad Sodik dari Sekampung (Lampung Timur)
  6. Rizka Arifa Dwi Salsabila binti H. Zaenal Arifin, S. Ag, S. Pd, dari Kudus (Jawa Tengah)
  7. Aufa Taqiyyah Jauharotun Nafisah binti Supandi dari Kudus (Jawa Tengah)
  8. Farsya Haiba Fayezzala bin Drs. Arif Rahman Hakim dari Semarang (Jawa Tengah)
  9. Luluk Jannatin Aliyah binti Hermawan dari Jepara (Jawa Tengah)
  10. Isyah Mardhiyyah Utsman binti H.M. Utsman Anshori S.Q, M.A dari Palmerah, (Jakarta Barat)
  11. Farih Khulaida Murod binti Mochammad Fathoni dari Pati (Jawa Tengah)
  12. Yassirly Amriya binti KH. Burhanul Arif dari Blitar (Jawa Timur)
  13. Amalia Rahma Dewi binti Ahmad Kusairi dari Demak (Jawa Tengah)
  14. Naila Rahmadini binti Hartono S.Pd. dari Kudus (Jawa Tengah)

Acara haflatul Hidzaq digelar di halaman pondok dan dihadiri langsung oleh Romo KH. Mc Ulil Albab Arwani pengasuh Pondok Yanbu’ul Qur’an Kudus sekaligus membuka acara tersebut dengan bacaan ummul kitab. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan mauidhoh Hasanah.  

Sambutan dari wali santri diwakili oleh KH. Muhammad Faisal Rozak mengungkapkan bahwa acara ini dapat dijadikan sebagai pemicu dan penyemangat bagi santri-santri lain selain dari ke empat belas khotimat tersebut.

“Kami dan segenap walisantri mengucapkan terima kasih kepada segenap civitas akademik pondok Tahfidh Yanbu’ul Qur’an 2 Muria ini atas jerih payah yang dilakukan dalam proses pembelajaran tahfidhul Qur’an di sini,” ungkapnya.

Beliau menambahkan bahwa semuanya wajib bersyukur karena dalam kurun waktu tiga tahun ada 14 anak yang mengikuti haflah pada tahun ini. Doa untuk santri-santri yang lain supaya tahun depan lebih banyak lagi yang mengikuti haflah.

Sementara itu ditempat yang sama, KH Muhammad Izzuna selaku ketua Yayasan Arwaniyah dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa  beliau hanya dapat mendoakan khususnya santri khotimat semoga ilmu al Qur’an yang di peroleh mendapatkan ridho dari Allah swt dan tergolong ahlul qur’an dan ahluLlah.

Dilanjutkan sambutan dari pengasuh PTPYQ 2 Muria KH.Nur Khamim Lc, M.Pd sekaligus mewakili yayasan Makam dan Makam Sunan Muria (YM2SM) menghaturkan terima kasih kepada pengurus YM2SM dan yayasan Arwaniyah utamanya Romo KH. Ulin Nuha Arwani dan Romo KH. Ulil Albab Arwani beserta keluarga yang senantiasa memberi bimbingan dan arahan dalam mengemban amanah di PTPYQ 2 M.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada coordinator tahfidh yang telah mengkoordinir semua tim tahfidh untuk bisa sampai pada haflatul hidzaq. Dengan segenap tim tahfidhnya dalam tahun ketiga ini sudah ada beberapa santri yang sudah menghatamkan al quran 30 juz,” tuturnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada civitas akademik pondok dan seluruh komponen, ustadzah murobbiyah, wali kelas dan ustadzah-ustadzah pagi di PTPYQ 2 M sehingga tercapainya haflatul hidzaq kali ini.

“Congratulation kami sampaikan kepada santri khotimat, alfa alfi mubarok kepada ke empat belas santri khotimat yang telah menghatamkan al Qur’an 30 juz dengan segala perjuangannya dan yang telah kita doakan hari ini bersama,” tuturnya.(fid)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *