PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

Tak Berkategori

Studi Banding PTPYQ 2 Muria ke MBI Amanatul Ummah

Studi Banding: Rombongan PTPYQ 2 Muria melaksanakan studi banding ke MBI Amanatul Ummah

Kudus- Dalam rangka ngangsu kaweruh berkaitan dengan pendidikan formal dan non formal, Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria mengadakan studi banding ke Madrasah Bertaraf Internasional Amanatul Ummah Pacet- Mojokerto. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja civitas akademika di lingkungan PTPYQ 2 Muria baik dibidang ketahfidhan dan dibidang kemadrasahan.
Abah KH. Nur Khamim, Lc.,M.Pd., kemudian memaparkan program wajib 6 tahun yang ada di Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria. Untuk bidang ketahfidhan guru yang mengajar al Quran sanadnya dari Hadrotussyaikh simbah KH. Arwani Amin atau yang sanadnya nyambung hingga ke guru beliau yakni simbah Munawwir Krapyak. Sedangkan untuk bidang ke madrasahan guru yang mengajar memiliki ijazah linier dengan mata pelajaran yang diampu.
Abah Khamim menuturkan terima kasih kepada pihak MBI Amanatul Ummah karena telah menyambut rombongan PTPYQ 2 M dengan penyambutan yang luar biasa. Dalam studi banding tersebut Abah Khamim menanyakan terkait pengelolaan dan manajemen yang ada di MBI Amanatul Ummah.
Ketua Yayasan Amanatul Ummah, Prof.Dr. KH.Asep Saifudin Chalim, M.Ag. secara langsung menyambut kedatangan rombongan dari PTPYQ 2 Muria. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada KH.Nur Khamim Lc, M.Pd., beserta rombongan yang sudah bersilaturahim ke MBI Amanatul Ummah.
Beliau juga mempersilahkan kepada rombongan PTPYQ 2 Muria berjumlah sekitar 30 orang untuk melihat- lihat pesantren, Institut serta resto yang dimiliki oleh Yayasan tersebut. Selanjutnya para guru berdiskusi dengan Bapak Muh. Isnaini selaku Kaprodi Excellent dan Waka Kurikulum di Amanatul Ummah Surabaya.


Sebelum sampai di Amanatul Ummah, Abah Khamim beserta rombongan berziarah ke Makam KH. Abdurrahman Wahid di Tebuireng Jombang. Setelah studi banding selesai kemudian rombongan berziarah ke Makam Syeikh Jumadil Kubro Trowulan di Mojokerto.(fid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *