PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

BeritaBeritaKesiswaan

Selamat, kepada 4 Santriyah Duta Bahasa Tahun 2024

Duta Bahasa Tahun 2024; Sarah Aqeela (kiri), Halimah Asyfia (tengah- kiri), Lina Syifa Zanura (tengah- kanan), Husna Kamila (kanan)

Kudus- Keempat santriyah yang terpilih menjadi duta Bahasa tahun ini kategori MA, Sarah Aqeela (XII IPA 3) duta Bahasa Arab dan Halimah Asyfia (X IPA 4) duta Bahasa Inggris. Kategori MTs, Husna Kamila (VIIIB) duta Bahasa Arab dan Lina Syifa Zanura (IX D).

Pemilihan Duta Bahasa merupakan puncak acara pekan Bahasa yang diselenggarakan oleh Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria hari ini (31/7). Hal ini disampikan oleh Ustadzah Auliya Zuyyina Ulfah, selaku koorditaor kegiatan Pekan Bahasa.

Sementara itu, Sarah Aqeela, selaku duta Bahasa Arab Tahun ini, mengaku bahwa dia tidak banyak melakukan persiapan. Hal ini dikarenakan dia harus tetap membagi waktu dengan halaqohnya untuk persiapan haflah.

Tidak jauh berbeda, Duta Bahasa Terpilih atas nama Lina Syifa Zanura mengatakan bahwa tidak banyak persiapan yang dilakukan. Hanya saja karena dia sudah terpilih menjadi duta Bahasa Inggris Tahun ini dia mengajak kepada para santriyah untuk belajar bareng. Supaya santriyah di pondok ini mempunyai kemampuan lebih dibidang Bahasa.

Sedangkan Halimah Asyfia, duta Bahasa Inggris terpilih tahun ini mempunyai keinginan untuk mempelajari Bahasa Belanda dan Turki. Hal ini dikarenakan dia mempunyai keinginan belajar di negara tersebut.

“Penting banget belajar Bahasa karena untuk komunikasi,” imbuhnya.

Hal yang senada, diungkapkan oleh Husna Kamila, duta Bahasa Arab kategori MTs. Dia mengatakan bahwa nantinya setelah lulus dari sini pasti bertemu dengan orang- orang baru. Inilah pentingnya mempelajari Bahasa.

“Kegiatan ini penting banget untuk terus diadakan karena untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam berbahasa,” ungkapnya. (fid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *