PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

BeritaBerita

YM2SM dan PTPYQ 2 Muria Gelar Sosialisasi dan Simulasi Pemadaman Kebakaran

Padamkan Api: Santriyah PTPYQ 2 Muria sedang berlatih memadamkan api dalam simulasi pemadaman kebakaran di dampingi oleh tim Pemadam Api di PT Djarum Kudus.

Kudus- Yayasan Masjid dan Makam Sunan Muria (YM2SM) serta Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria menggelar pelatihan pemadaman kebakaran di aula Pondok. Hal ini merupakan upaya pencegahan terhadap bahaya kebakaran di masing- masing Gedung.

Pengasuh PTPYQ 2 Muria Abah KH. Nur Khamim, Lc., M.Pd., dalam sambutannya menuturkan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar baik dari YM2SM maupun keluarga PTPYQ 2 Muria dalam upaya pencegahan kebakaran. Hal ini sebagaimana cerita seorang sahabat yang berkunjung ke ndalemnya Kanjeng Nabi. Singkat cerita, Kanjeng Nabi bertanya tentang kendaraan yang digunakan oleh sahabat tersebut. Sahabat pun menjawab kendaraan unta. Namun untanya tidak diikat dan dibiarkan di luar ndalem Kanjeng Nabi.
“Kemudian Kanjeng Nabi menyuruh untuk mengikat unta milik sahabat tersebut sebagai bentuk ikhtiar. Begitu pula dengan kegiatan pelatihan pemadaman kebakaran Bersama Pemadaman API PT Djarum Kudus,” tuturnya pada Sabtu, 31/8.

Pelatihan pemadaman Kebakaran ini diikuti oleh pengurus dan tim keamanan YM2SM, tim keamanan PTPYQ 2 Muria, segenap ustadz- ustadzah, tim logistik, tim kebersihan dan santriyah baik MTs maupun MA. Setelah sambutan Abah Khamim, dilanjutkan pemaparan materi oleh Bapak Eko Susanto dari PT Djarum Kudus.

Bapak Eko Susanto menjelaskan komponen Alat pemadam api ringan (APAR) dan komponen alat pemadam api berat (APAB). Sebelumnya, beliau juga menjelaskan tentang Undang- Undang Pemadam Kebakaran.

Kegiatan sosialisasi yang digelar, dikemas sedemikian rupa sehingga terasa menyenangkan dan mudah diterima oleh seluruh peserta sosialisasi. Kegiatan akan dilanjutkan dengan simulasi pemadaman kebakaran yang akan digelar di halaman samping ndalem. (fid/Ar)

Penulis: Zaim Fida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *