PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

Tak Berkategori

Asah Kemampuan Diplomasi melalui Program MUN 14th

Nahdliyya Karima Pertiwi, salah satu santri MA Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria terpilih untuk mengikuti program Asia Youth International Model United Nations 14th, yang berlangsung di Berjaya Times Square Hotel Kuala Lumpur, Malaysia. Kegiatan yang diselenggarakan pada 2-5 Agustus 2024 tersebut, diikuti oleh pelajar dari berbagai negara di dunia, di antaranya adalah negara kawasan ASEAN, Korea Selatan, Kanada, Kazakhstan, China, serta India. Penyelenggara program ini adalah ⁠International Global Network (IGN), sebuah organisasi pengembangan generasi muda di dunia.

Nahdliyya, sebagai salah satu delegasi dari Indonesia, menuturkan bahwa participant dalam program tersebut akan mengikuti kegiatan diskusi dan debat seputar topik yang telah ditentukan. Seluruh rangkaian kegiatan bertujuan untuk mengembangkan berbagai kemampuan participant dalam networking, public speaking, diplomacy, dan masih banyak lagi. “⁠Untuk saya sendiri, karena saya sudah tertarik dengan jurusan tertentu, jadi sekaligus untuk memantapkan lagi pilihan saya saat berkuliah nanti. Selain itu, tentunya untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris, berinteraksi dengan banyak orang yang memiliki latar belakang berbeda, serta tentunya memperluas jaringan pertemanan.” Imbuhnya.

“Selain berdiskusi dan debat seputar topik yang telah ditentukan, participant juga dapat menyaksikan pertunjukan seni dari berbagai negara, mengikuti city tour, dan kegiatan lainnya yang dapat memperkaya wawasan serta perspektif sebagai generasi muda.” ungkap Nahdliyya melengkapi. (Ar/*)

Penulis: Arofatul Ulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *