PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

BeritaBerita

Final Duta Bahasa sebagai Puncak Acara

Para Finalis Duta Bahasa sebelum menjawab pertanyaan para Juri

Kudus- Pemilihan Duta Bahasa menjadi puncak acara Pekan Bahasa yang diselenggaran di Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria pada hari terakhir (31/7). Pada pemilihan Duta Bahasa ini peserta harus melalui tahapan tes tertulis dan lisan.

Untuk tes tertulis dilaksanakan pada hari pertama diikuti oleh 21 peserta calon duta Bahasa Inggris dan 21 peserta calon duta Bahasa Arab perwakilan masing- masing kelas. Hal ini disampaikan oleh Ustadzah Auliya Zuyyina Ulfah, S.Pd., selaku Koordinator acara pekan kemarin (30/7).

“Untuk bisa masuk ke tahap semi final, santriyah harus melewati ujian tertulis duta Bahasa yang berisi pengetahuan umum dan pengetahuan materi kebahasaan,” ungkapnya.

Setelah duta Bahasa itu terpilih, nantinya akan membantu Koordinator Bahasa dalam merealisasikan program Bahasa yang ada di pondok.  Selain itu meraka juga akan menjadi tentor sebaya dalam kegiatan malam kebahasaan.

Serius: Gadiza Zeva sedang serius membacakan berita dalam cabang lomba news Anchor

“Duta Bahasa yang terpilih akan menjabat selama satu tahun penuh sampai dengan diadakannya duta Bahasa di tahun berikutnya,” kata Ustadzah Auliya, panggilan akrabnya.

Ustadzah Auliya menambahkan bahwa, selama ini duta Bahasa yang sudah terpilih bertugas untuk mendampingi koordinator Bahasa dalam kegiatan malam Bahasa atau mencari kandidat untuk diikutkan dalam program kebahasaan.

“Harapan saya, duta Bahasa yang ada di pondok kedepannya bisa lebih aktif membangun lingkungan Bahasa serta menjadi contoh bagi sebaya bahwa bahasa itu tidak sulit. Yang sulit adalah ketika tidak mau mencoba untuk berbahasa,” tandasnya. (fid)

Penulis: Zaim Fida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *