PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

BeritaBerita

PTPYQ 2 Muria Sukses Gelar Pekan Bahasa

Kudus- Dalam rangka pengembangan skill dan bahasa, Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria (PTPYQ 2 M) menyelenggarakan agenda pekan bahasa. Acara tersebut dilaksanakan di aula asrama MA yang dihadiri oleh pengasuh dan pengurus pondok, ustadz- ustadzah dan seluruh santriyah PTPYQ 2 Muria (29/7).

Kepala Madrasah Tsanawiyah TPYQ 2 Muria, Ustadz Ahmad Zainuri, M.Pd.I dalam sambutannya menghaturkan selamat dan terima kasih kepada panitia, sehingga acara dapat terlaksana dan berlangsung dengan lancar.

”Bahasa sudah diajarkan orang tua sejak kecil. Bahkan di negara Palestina anak- anak kecil sudah hafal Al- Quran. Sejak di dalam kandungan sudah dibacakan ayat- ayat suci Al- Qur’an,” tuturnya.

Bahasa juga sudah diajarkan oleh orang tua sejak kecil. Biasanya orang tua mengajarkan bahasa sesuai dengan daerah masing- masing. Diharapkan santriyah PTPYQ 2 Muria juga santri juga  dapat menguasai berbagai macam Bahasa di negara2 yg berbeda.

Di majelis yang sama, KH. Nur Khamim, Lc., M.Pd., menuturkan bahwa program ini adalah acara rutin yang diselenggarakan oleh pondok. Program ini sangat- sangat penting diikuti oleh santriyah untuk mengembangkan bakat mereka di bidang Bahasa.

“Momen pekan Bahasa diharapkan mampu menjadi ajang untuk meningkatkan keempat kemampuan bahasa, yaitu, keterampilan membaca, keterampilan menulis, keterampilan mendengarkan, dan keterampilan berbicara,” tutur pengasuh PTPYQ 2 Muria. (fid/ Ar)

Penulis: Zaim Fida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *