PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

Tak Berkategori

Drama; Cabang Lomba Terfavorit di Acara Pekan Bahasa

Akting: santriyah PTPYQ 2 Muria sedang berakting pada cabang lomba drama di acara Pekan Bahasa

Kudus- Drama menjadi salah satu cabang lomba terfavorit pada agenda Pekan Bahasa di Pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria tahun ini. Hal ini dikarenakan pesertanya banyak dan persiapannya sangat matang dengan kostum yang berbeda-beda.

Bermain peran dan perasaan memang sangat memukau penonton, terlebih mereka dituntut menggunakan Bahasa Arab dan Inggris. Oleh karena itu, cabang lomba ini menjadi favorit dikalangan santriyah dan penonton. Selain itu supporternya sangat banyak disamping singing contest/ ghina’ arobiy. Hal ini disampaikan oleh Ustadzah Auliya Zuyyina Ulfah, S.Pd.I selaku Koordinator kegiatan.

“Adanya kegiatan ini diharapkan santriyah mampu meningkatkan maharah berbahasa dari empat sisi, yaitu; istima’(listening), kalam (speaking), qira’ah (reading), dan kitabah (writing),” imbuhnya.

Gembira: usai mengikuti lomba santriyah dengan riang gembira menyanyikan lagu bersama- sama

 Selain itu, ustadzah Auliya menambahkan bahwa sebagai generasi muda zaman sekarang memang harus menguasai Bahasa Asing. Karena Bahasa itu vital utamanya Bahasa Inggris dan Bahasa Arab yang telah diakui sebagai Bahasa Internasional.

“Bagaimana kita mampu menjadi generasi emas jika Bahasa persatuan Internasional saja kita menutup mata dan tidak mau belajar?,” tandasnya.

 Sementara, untuk out put dari kegiatan ini dapat dilihat dari minat santri yang semakin melek dan ingin terus belajar Bahasa, utamanya Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Dari yang sebelumnya tidak tahu santriyah menjadi lebih tahu. Santriyah yang awalnya tidak suka menjadi suka, dari yang sebelumnya pasif menjadi lebih aktif.

“Jadi, salah satu harapan saya karena Bahasa termasuk prioritas di pondok maka kegiatan Bahasa harus lebih digiatkan lagi dengan SDM yang mumpuni,” katanya. (fid)

Penulis: Zaim Fida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *