PTPYQ 2 Muria

Terwujudnya Hafidhah Qur'ani 'Amali, Unggul dalam Prestasi, Berkarakter Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah

BeritaBeritaTak Berkategori

Kunci Sukses Ala Bapak PJ Bupati Kudus

Kudus- Usai menghadiri Buka Luwur dan Haul Sunan Muria PJ Bupati Kudus, Bapak Dr. KH. Hasan Chabibi hadir ke PTPYQ 2 Muria untuk memberi pesan berharga kepada seluruh santriyah kemarin (21/7). Beliau menyampaikan dua hal penting yang harus dimiliki santriyah.
Dua kunci keberhasilan untuk para santriyah yang harus dikuasai ketika sudah lulus dan menyelesaikan hafalan Al- Qur’an. Pertama, kemampuan public speaking. Kedua, keluwasan networking.
“Tak hanya hafal Al-Quran dan pandai kitab saja, namun santriyah harus memiliki keterampilan berbicara, menyampaikan informasi kepada masyarakat serta kemampuan menulis dengan baik,” tuturnya.


Beliau juga turut menceritakan pertemanan beliau dengan pengasuh pondok Tahfidh Putri Yanbu’ul Qur’an 2 Muria, KH. Nur Khamim, Lc., M.Pd., tidak hanya di dunia nyata, tetapi di dunia maya seperti di facebook. Setiap Abah Khamim mengunggah tulisan, menjadi perhatian khusus bagi Pj Bupati, karena gaya tulisan Abah Khamim yang indah dan terstruktur.
“Salah satu kemampuan yang perlu dikembangkan saat ini adalah public speaking. Kemampuan menyampaikan, mengabarkan, harus diasah,” Tuturnya.
Beliau juga menyontohkan Profesor Quraish Shihab dengan tulisan dan karya-karyanya, Gus Baha dengan model ceramahnya di Youtube.(Vya/fid/Ar)

Penulis: Vyadianina K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *