IMG-LOGO
Flash News :
Berita

MI Ma'arif Budiluhur Bermitra dengan BRI

oleh Admin - 1 detik yang lalu Dilihat 17 kali 0 Komentar
IMG

Saat ini teknologi informasi menjadi fasilitator utama di berbagai bidang tak terkecuali di bidang pendidikan. Teknologi informasi dapat melahirkan fitur-fitur baru dalam dunia pendidikan. Sehingga informasi seputar dunia pendidikan bisa langsung diakses dengan cepat, mudah, dan tepat.





Dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi maka sekolah perlu mengambil keputusan, bagian teknologi informasi mana yang diperlukan untuk mendukung program sekolah tersebut.
Untuk itu MI Ma'arif Budiluhur sebagai sebuah institusi memanfaatkan teknologi informasi tersebut dengan mengadakan kerjasama dan sinergisitas dengan BRI Cabang Wonosobo melalui pemanfaatan Platform baru yaitu Junio Smart.





Launching kemitraan MI Ma'arif Budiluhur dengan BRI Unit Kertek dilaksanakan 2 hari yaitu Hari Rabu - Kamis,6-7 Januari 2021 dengan menghadirkan Perwakilan BRI Unit Kertek (Nuranu Yalala dan Suko Nugroho) serta dihadiri pula oleh Umar Yusuf selaku Ketua Komite, Kyai Khafidin wakil ketua Komite, dan perwakilan walimurid kelas 1 - 6 dengan tetap menjaga protokol kesehatan.





Ahmadi,M.Pd.I selaku Kamad MI Ma'arif Budiluhur menyatakan bahwa tujuan kemitraan dengan BRI ini adalah memudahkan pelayanan akademik, mau pun pelayanan keuangan kepada wali murid MI Ma'arif Budiluhur serta membangun semangat para siswa untuk gemar menabung.





Umar Yusuf selaku ketua komite sangat mendukung kemitraan ini demi kecepatan pelayanan kepada wali murid juga memudahkan pengawasan terhadap madrasah. Tentunya Kamad harus terus memantau kegiatan tersebut.





Nuranu Yalala, Perwakilan BRI Unit Kertek memberikan penjelasan kepada komite, guru, dan wali murid tentang Platform baru Junio Smart. Bahwa Junio Smart adalah aplikasi management pengelolaan sekolah yang meliputi akademik, administrasi, informasi yang menghubungkan interaksi antara pihak sekolah, orangtua, dan siswa. Informasi yang didapat pun akan cepat, tepat, dan akurat.
Dalam Junio Smart terdapat fitur-fitur baru yaitu aplikasi sekolah, aplikasi orangtua, dan aplikasi siswa.
Selain itu kelebihan dari Junio Smart antara lain: free biaya abonemen, free biaya implementasi, upload tagihan siswa, input data guru siswa, input data kegiatan akademik(absensi, tugas sekolah, jadwal mapel, jadwal eskul juga nilai ujian/rapot)





Pengguna Junio Smart ini mulai TK sampai SMA. Cara mengakses platform ini sangat mudah yaitu dengan mendownload Junio Smart di Playstore pada hp android masing-masing orangtua/wali murid.
Tentunya kemitraan ini bisa terbangun dengan baik dengan adanya dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh orangtua/wali murid MI Ma'arif Budiluhur. (Muktiningsih)




Sumber dari Website LP Maarif PWNU Jawa Tengah

List Komentar

Tulis Komentar

Email Anda tidak ditampilkan dipublik. Semua wajib diisi.